Selamat Datang Bro

Selamat datang Bro... Semoga kalian suka dengan artikel kami, JANGAN LUPA SUBSCRIBE DENGAN MENEKAN TOMBOL DIBAWAH, GRATIS BRO !!

Tempat Subscribe

Alternatif Liburan di Solo




Liburan adalah keinginan semua orang. Liburan memberikan banyak pengalaman yang bermanfaat. Liburan dapat memberikan kebahagiaan untuk semua orang.

Halo teman-teman kali ini saya akan memberikan solusi alternatif liburan di Kota Solo.  Dengan kata lain,  saya akan memberikan informasi tempat liburan selain di kota solo. 
Terkadang kita bosan untuk berlibur di Kota Solo dengan berbagai alasan, contohnya : anda sudah sering berputar-putar di kota Solo dan sudah mengunjungi setiap sudut kota, atau mungkin karena anda tinggal di kota Solo ? Yang jelas kami punya solusinya, silahkan baca solusinya.
Berikut ini solusinya :


  •  Berlibur ke Kota Tetangga

Berlibur ke kota tetangga adalah salah satu solusi yang paling murah, karena jaraknya dekat dan transport nya pun mudah. Maksutnya berlibur ke Kota Tetangga adalah kita bisa pergi ke kota di sekitar Solo yang jangkauan jaraknya relatif lumayan dekat, misal Yogyakarta,Semarang,dll.

  • Pergi Ke Kota Yogyakarta



Sumber : Dagelan.co


Kami merekomendasikan anda untuk pergi ke Yogyakarta, Kenapa?? Bukan karena kami tidak suka dengan kota lain, bahkan kota Solo sekalipun. Hal itu dikarenakan jaraknya yang dekat dan banyaknya potensi wisata yang di miliki oleh kota Yogyakarta, Sehingga kita tidak perlu mengeluarkan budget yang besar, tapi kita dapat menikmati liburan dengan bahagia. Itu mengapa saya merekomendasikan anda ke Yogyakarta. Berikut ini beberapa tempat wisata di Yogyakarta.


  • Pergi ke Kota Semarang



Sumber: wikipedia.org

Sekarang kita akan bahas tentang kota Semarang
Rekomendasi kedua dari kami adalah kota Semarang. Kota Semarang dikenal dengan beberapa makanan khasnya seperti : Lumpia,Nasi Goreng Babat,Wingko Babat,dll. Mungkin kota Semarang bisa menjadi wisata kuliner bagi kalian yang suka makan. Tapi kota Semarang juga memiliki potensi wisata yang cukup bagus, di kota ini juga banyak tempat wisata bersejarah. Waktu yang dibutuhkan kurang lebih sekitar 3 jam untuk pergi ke kota Semarang. Tempat wisata yang terkenal di Semarang salah satunya adalah Lawang Sewu, tempat wisata tersebut juga terkenal angker karena berasal dari peninggalan Belanda, dan dahulu pernah dijadikan tempat pembunuhan. Tapi jangan khawatir, sekarang Lawang Sewu sudah direnovasi menjadi lebih bagus sehingga bagus untuk dijadikan tempat spot foto, jika kalian masih penasaran dengan keangkeran Lawang Sewu, kalian bisa mengunjungi tempat bawah tanahnya, disitulah terdapat bekas-bekas pembantaian para pejuang RI. Itu adalah salah satu wisata di kota Semarang, berikut beberapa tempat wisata di Semarang.
  • Pergi ke kota Malang

Sumber: Tribunnews


Liburan di Kota Malang memang membutuhkan biaya yang cukup lumayan, dikarenakan jaraknya yang cukup jauh dan menempuh waktu kurang lebih 6 jam, karena hal tersebut biasanya kita harus menginap di sebuah hotel/home stay, karena tidak memungkinkan dalam 1 hari kita bisa mengunjungi 2 wisata sekaligus. Di Malang kami merekomendasikan untuk menginap di home stay/ hotel yang tak ber-AC. Kenapa? Karena di Malang atau tepatnya di kota Batu hawanya sangatlah dingin, terutama pada saat musim hujan yang biasanya terjadi di liburan tahun baru, Ini salah satu alasan kami merekomendasikan kota Malang untuk berlibur, walaupun jauh dan terpaksa harus menginap, tapi harga penginapannya relatif lebih murah karena tak ber-AC. Di Malang terdapat 3 tempat wisata yang kami rekomendasikan yaitu : BNS (Batu Night Spectacular), Jatim Park 1/2, dan Museum Angkut (Seperti gambar diatas). Ketiga wisata tersebut sangatlah populer dan mungkin anda sudah sering mendengarnya. Untuk wisata BNS dan Jatim Park 1/2 adalah tempat bermain bagi anak-anak dan remaja, intinya berisi berbagai wahana. Namun di Jatim Park 2 tidak hanya berisi wahana, tapi terdapat banyak sekali zona yang mengedukasi anak-anak, jadi intinya Jatim Park 2 cocok untuk anak-anak. Sedangkan Museum Angkut adalah tempat dimana kendaraan kuno dan antik di museumkan, kendaraan yang dipajang berjumlah ratusan dan dari berbagai negara. Di museum angkut kalian bisa berfoto-foto dengan berbagai macam mobil legendaris yang kalian suka, sekaligus belajar tentang sejarah transportasi dari tahun-ketahun. Berikut tips liburan di Malang.


Popular Posts

Kontributor

User Online