Selamat Datang Bro

Selamat datang Bro... Semoga kalian suka dengan artikel kami, JANGAN LUPA SUBSCRIBE DENGAN MENEKAN TOMBOL DIBAWAH, GRATIS BRO !!

Tempat Subscribe

Cara Menghargai Perbedaan Orang Lain

Hai teman-teman yang dikasihi Tuhan. Akhir-akhir ini kita sering melihat perselisihan yang timbul karena kurangnya sikap menghargai Perbedaan antar sesama. Oleh karena itu admin memberikan beberapa cara menghargai perbedaan orang lain.

Menurut admin ada 2 perbedaan antar sesama, yaitu agama/kepercayaan dan fisik.

A. Agama / kepercayaan
1. Tidak ikut campur atau mengurusi agama orang lain
Mungkin kalian bingung apa maksudnya, tapi admin akan langsung memberikan contohnya. Admin seorang kristiani dan admin tidak akan membahasa kitab atau pengajaran muslim. sekarang taukan apa maksudnya.
2. Menganggap semua agama/kepercayaan tertuju pada 1 Tuhan
Anggapan Tuhanku lebih baik daripada Tuhanmu adalah anggapan yang salah. kita juga sering melihat orang-orang yang menyembah Tuhan melalui media tertentu seperti pohon atau patung dan kita biasanya langsung beranggapan bahwa mereka musrik/berdosa (padahal yang berhak menentukan seorang bersalah adalah Tuhan dan media yang digunakan hanya sebagai perwujudan simbolis seperti pohon besar merupakan simbol kebesaran Tuhan). Kita harus membuat dasar anggapan yang berupa semua agama atau kepercayaan hanya tertuju pada Tuhan karena pada dasarnya hanya ada 1 Tuhan apapunitu namanya.

B. Fisik
1. Anggap saja sebagai candaan/guyonan
jika kalian berteman dengan orang yang berbeda ras, kalian harus menjaga ucapan kalian. namun bagi kalian yang kaum minoritas pasti sering mendengar teman kalian yang sengaja/tak sengaja  menghina kalian. anggap saja itu sebgai candaan. Admin juga sering mengejek teman admin yang berbeda ras, namun teman-teman admin tak pernah marah karena mereka tau itu hanya candaan saja.
2. berbicara apa adanya
mungkin cara yang satu ini cocok bagi kalian yang sering membully teman kalian yang memiliki perbedaan fisik. ajak saja teman kalian yang memiliki perbedaan fisik untuk berbicara secara 4 mata. berbicaralah dengan baik dan terimalah perbedaan mereka.


wikipedia.org



jika kalian mau melakukan beberapa cara tadi kalian bisa mengatasi beberapa masalah berikut : https://bintangsam.blogspot.com/b/post-preview?token=vI4bO1kBAAA.IMEZF66YZ8kvY98GfhzGQr4Y3dMlpIM-ldtk1TpZNQWJ8yrUSroHAKryWUkTvd-orDjYV2ga3Q1abJMbRZl6GA.8Ds-N54pjXxXMBy3cxUj-g&postId=1278786305757979616&type=POST

Bye GBU

2 komentar:

  1. Kalau yang diajak bercanda malah marah dan tidak mau diberi tahu gimana, gan? Apa kita tinggalkan saja?
    Maaf jika kurang berkenan. Terima Kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saran dari admin begini bro. Sebelum bercanda dengan seseorang lihat dulu orangnya seperti apa, kalau orangnya mudah tersinggung jangan bercanda berlebihan bro.Kasihan orangnya. Kalau kita punya teman yang sulit diberitahu, kita harus bimbing mereka sedikit demi sedikit. Kalau memang tidak bisa berubah kita pakai cara terakhir, yaitu menjauhi mereka dalam beberapa waktu (mungkin 1-2 bulan) dengan tujuan agar mereka menyadari kesalahannya(admin dulu juga pernah melakukannya dan akhirnya admin lumayan dekat dengan orang tersebut).

      Terimakasih ya sudah mau melihat artikel inidan sudah mau berkomentar, tolong di share dan subcribe ya.
      Tuhan Memberkati :)

      Hapus

Popular Posts

Kontributor

User Online